-->

MODEL BAJU BATIK UNIK TERKINI

Menjelaskan Model Baju Batik Unik Terkini, Baju Batik Kerja, Baju Batik Kantor, Baju Batik Keluarga, Baju Batik Seragam, Busana Batik Modern, Baju Batik Unik, Batik Polos, Batik Embos, Batik Anak Perempuan, Busana Batik Unik Modern, Pakaian Batik Terbaru.

√ Ciri Khas Batik Pekalongan Yang Unik Terbaru 2024

BAJU BATIK UNIK - Ciri Khas Batik Pekalongan Yang Unik Terbaru, Batik pekalongan ini memiliki ciri khas yang unik dan ini identik dengan daerah pekalongan yang berada di pesisir. memang pekalongan ini berada di profinsi jawa tengah. corak batik pekalongan sangat dipengaruhi oleh para pendatang keturunan taiwan, cina, dan belanda.

Ciri Khas Batik Pekalongan

Ciri khas batik pekalongan yang unik ini juga cocok untuk anda yang suka dengan model baju batik, baju batik unik, model baju batik untuk kerja, kebaya baju batik dan lain sebagainya. sehingga dapat menjunjung tinggi bangsa indonesia di dunia internasional dikarenakan ciri khas busana nya baik itu baju batik atau baju kebaya.
Ciri Khas Batik Pekalongan Yang Unik

Ciri Batik Pekalongan Unik

Motif Batik Pekalongan Unik

Keistimewaan Batik pekalongan yang unik 

Salah satu keistimewaan batik pekalongan adalah para pembatiknya selalu mengikuti perkembangan zaman. seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa para keturunan dari taiwan, cina belanda dan lainya juga dapat mempengaruhi perkembangan batik pekalongan dan juga kondisi perpolitikan bangsa indonesia juga dapat mempengaruhi sebagai contoh ketika pemerintahan indonesia dipegang oleh bapak SBY maka muncul batik sby yang memiliki motif mirif dengan kain tenun dan songket.

Ciri khas batik pekalongan

  1. Motif asli batik pekalongan adalah motif jlamping yaitu kaya akan warna
  2. Lebih menggunakan corak batik garis bukan titik
  3. Lebih bercorak pada gmabar naga, hewan atau tumbuhan
  4. Motif dari gambar yang dibuat adalah bermotif nyata 
  5. Warna dari batik pekalongan adalah identik dengan warna cerah, karena menyesuaikan dengan daerah pesisir.

Penutup

Semoga informasi ciri khas batik pekalongan yang unik ini bisa menambah wawasan kebangsaan anda. [baca: ciri khas batik yogyakarta] terimakasih atas kunjungan anda.
Back To Top